Minggu, 01 Mei 2016

6 Masalah Yang Sering Di Hadapi Motor Yamaha Vixion Dan Cara Mengatasinya

Tags

Masalah motor vixion,Problem motor vixion,gangguan pada motor vixion,Vixion Habis Bensin
Masalah yang sering terjadi pada motor Vixion,Seiring pemakaian yang terus menerus terhadap kendaraan roda empat maupun roda dua anda pasti suatu waktu akan mengalami penurunan perfoma mesin.Ya itu memang  sangat umum terjadi terhadap kendaran.Begitu juga dengan motor.

Ngomongin soal kendaraan,maka tidak jauh dengan nama nya Trouble,Spare Part bengkel dan service tentu nya,kali ini saya akan Trouble atau membahas salah satu maslah yang sering di alami oleh Motor Yamaha vixion.Bagi pemilik Motor Sport Yamaha Motor vixion ini,mungkin tidak akan asing lagi dengan masalah masalah ini :

Masalah Yang Sering Di Hadapi Motor Yamaha Vixion Dan Cara Mengatasinya 


1.Over Gigi Keras /Susah Over Gigi
Gangguan Ini memang sering menjadi keluhan maslah para riders yang menunggangi Yamaha Vixion.Ini bisa di akibatkan karena kurang rutin nya anda dalam mengganti oli mesin,coba rutin mengganti oli mesin bila perlu bikin sebuah jadwal  tanggal Ganti oli.

Masalah motor vixion,Problem motor vixion,gangguan pada motor vixion,Vixion Habis Bensin

2.Komsetir Goyang
Ini juga yang saya alami pada motor yamaha vixion saya,ini khusus nya untuk yamaha vixion keluaran 2012 kebawah.Rasanya kalau mengalami masalh ini motor udah ga enak lagi di kendarai,terasa berat sebelah atau Setang suka tidak sesuai dengan kemaun tangan.
Ini terjadi karena bebrapa faktor,Mungkin seat anda parkir posisi standar tidak sempurna jadi menyebabkan motor Jatuh Ngagubrag ,atau pernah jatuh atau tabrakan .

Masalah motor vixion,Problem motor vixion,gangguan pada motor vixion,Vixion Habis Bensin

Cara Mengatasi nya : Tidak lain dengan mengganti dengan Komstir yang Baru,saya sarankan untuk ganti komstir yang Ori walau harga nya lumayan relatif mahal sekitar 400ribuan.

3.Kopling Keras
Untuk Kopling memang ada settingan nya tersendiri,Itu bisa di atur sesuai dengan selera masing masing.
Namun yang pasti jika mengalami pencetan kopling keras coba bersihkan lobang kecil yang membungkus kawat kopling,biasanya dia mengeras karena sering nya terkena air atau udah banyak debu nya,gunakan oil atau oli sambil terus kopling nya di pencet pencet biar si debu nya keluar.


Masalah motor vixion,Problem motor vixion,gangguan pada motor vixion,Vixion Habis Bensin

4.Motor terasa kasar saat Perjalanan Jauh
Memang yang satu ini menjadi salah satu Kendala yang sering di temui di yamaha vixion,apa lagi ketika jalan track yang di alami banyak tanjakan tajam yang otomatis anda menggunakan gigi yang tinggi.
Untuk Mengatasi nya :sebelum anda bepergian jauh cek terlebih dahulu oli mesin,Pelumas rantai,Gear 


Masalah motor vixion,Problem motor vixion,gangguan pada motor vixion,Vixion Habis Bensin

5.Motor Susah Hidup Setelah Jatuh
Ini akan terjadi jika motor  mengalami jatuh saat dikendarai,mesin akan otomatis mati dan susah di nyalakan padahal lampu indikataor semua nya nyala.

Masalah motor vixion,Problem motor vixion,gangguan pada motor vixion,Vixion Habis Bensin

Solusi : Diamkan sejenak dan perhatikan lampu indikator serta bunyi yang di hasilkan oleh Radiator Injection nya.jika lampu indikator Warna Kuning udah tidak nyala dan suara injection udah berhenti.Berarti motor sudah siap lagi di hidupkan.masalah ini bisa terjadi pada motor vixion old atau juga New vixion Lighting Keluaran terbaru

Kendala kendala motor Yamaha Vixion

Itulah beberapa masalah yang sering dia lami oleh Yamaha Vixion,So saat anda mengalami masalah tersebut saya sarankan untuk Pergi service ke dealer Yamaha langsung agar bisa Konsultasi langsung dengan para Montir yang tentunya sudah paham betul.


Masalah lain nya yang sering timbul dengan yamaha vixion baik untuk yamaha new vixion Lighting atau Yamaha Vixion Old yaitu Kehabisan Bensin

Pernah dengar Mitos nya ?? 

6.Jangan Panik Jika Motor Injection Ke Habisan Bensin

Ada mitos yang beredar tentang ini,Yang katanya sangat bahaya jika motor injection tiba tiba kehabisan bensin,ini bisa menyebabkan masuk angin pada tank motor dan berakibat fatal terhadap mesin,hemmm benarkah?? masuk angin memang nya diesel gannn??

Masalah motor vixion,Problem motor vixion,gangguan pada motor vixion,Vixion Habis Bensin

Mesin bisa masuk angin itu hanya terjadi pada diesel  saja.itu pun diesel nya yang keluaran lama,tentunya untuk yang keluaran terbaru udah ga gitu gan.soal nya diesel keluaran terbaru juga udah pada canggih


Solusi : Problem Motor Vixion

jadi aman dong gan jika motor injection terutama motor Yamaha vixion kehabisan bensin ??? saya jawab aman gan soal nya saya udah beberapa kali mengalami nya dan selama ini motor yamaha vixion saya fine fine aja.

Jika Motor injection kehabisan bensin, isi lah seger bensin nya,lalu diamkan sejenak biar kotoran yang dibawa bensin tidak masuk ke selang bensin.Setelh itu baru nyalakan kembali motor nya dan tahan sejenak seperti anda sedang me manasin motor.itu lah beberapa gangguan yang sering di hadapi para pemilik motor vixion ini

Artikel Terkait

14 komentar

kalau ada suara yang muncul merip suara nyulin ketika mesinnya panas gimana cara ngatasinya

Ane juga Pake Vixion,,itu saat mesin panas setelah berkendara jauh ya gan? Kalau itu biasa, jangan di cabut kunci kontak nya sebelum suara tsb hilang

Malam gan mohon ijin mau nanya, kemaren motor aku ngega2 sendiri, trus aku service pas di service mreka priksa busi sma injeksinya katanya di bersiin. Stela selasi gwe pulang mmng uda gk ngegas lagi. Tpi brusan aku pake ngegas lagi trus mau masuk gigi keras gitu. Tpi ngga lama2 ngga ngegas2 lgi. Mohon bagi ilmunya gan. Kira2 bagian apa yg mau di perbaiki .?
makasj gan.

Kalo mesin r15 gak bisa nyala padahal stater on apa yang rusak??

Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

Klo mesin sering mati itu kenapa yaa?? Mohon penjelasannya..

Mas @unknown. Saya juga pernah begitu motor ny. Solusi ny reset langsam atau tinnggi rendah gas ny manual pakai obeng. Selesai perkara mesin nge gas sendiri

Aq pengguna vix 2012, waktu mlm aq pake motor aman jaya, koq pas pagi2 aq nyalain koq gk bisa ya, padahal lampu indikator nyala normal, tp dering suara khas injeksi gk ada, itu apanya ya gan,,?
Terimakasih sblumnya

Itu bunnyi radiatornya yang sedang bekerja dinginkan motr .sebaiknya setlh plg perjlnan jau coba cek air raidiatornya. Atau bisa di isi baru ok.

Mau tanya nih.. kenapa motor vixion saya pada saat kondisi mesin hidup dibawa jalan ada Bunyi NGIINNG terus menerus pda bagian bawah Tangki .

Bunyi NGING kaya waktu awal ngidupin kontak

Makasih

Motor vixion saya nyala terus lmpu indikatornya..mesin nya jg brebet...tolong solusinya

Maaf mau tnya motor saya kok klo d pake brebet d gas kyak mau khbisan bensin...pke gas agk besar gk mau malah mati mohon pnjelasanya

Maaf mau tnya motor saya kok klo d pake brebet d gas kyak mau khbisan bensin...pke gas agk besar gk mau malah mati mohon pnjelasanya


EmoticonEmoticon